Polmed Buka Prodi Teknisi Pesawat

mesin pesawat

Tahun ini, Politeknik Medan (Polmed) akan membuka program studi baru yang khusus menangani pemeliharan dan perbaikan (teknisi) pesawat terbang dengan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia.
Pembukaan program studi Aeronautik D3 bidang air frame, maintenance power plant dan electronic aircraft system tersebut dimaksudkan untuk mendidik calon-calon teknisi pesawat yang handal dan siap pakai.

Hal itu dikatakan Direktur Polmed Syahruddin ST MT kepada wartawan di Medan, Senin (16/6). “Untuk itu kita akan segera membentuk tim khusus untuk menyusun kurikulum dan silabus yang berhubungan dengan Prodi yang akan dibuka tersebut, “katanya.

Sementara itu, Direktur Human Capital and coorporate Affairs Harkandri M Dahler mengatakan pihaknya akan memberikan training kepada dosen-dosen Polmed yang nantinya akan terlibat memberikan mata kuliah pada ketiga prodi baru tersebut.

Selain itu, pihak PT GMF Aeroasia juga akan memberikan peralatan laboratorium untuk mendukung program studi tersebut. Disampaikan juga, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) memberikan nilai B pada jurusan teknik sipil Politeknik Medan (Polmed) untuk program studi teknik perancangan jalan dan jembatan serta manajemen rekayasa konstruksi gedung.

Penilaian tersebut tercantum dalam surat keputusan, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Diploma IV dengan nomor: 118/SK/BAN-PT/Akred/Dpl- IV/V/2014, tanggal 3 mei 2014 dan berlaku sejak 3 Mei 201 4 – 2 Mei 2019.

Ketua Jurusan Teknik Sipil Polmed Ir Samsudin Silaen MT mengatakan, pencapaian akreditasi B tersebut berkat kerja tim di jurusan sipil. “Pengakuan akreditasi B dari BANPT tersebut adalah kebanggaan karena sekaligus merupakan pengakuan terhadap etos kerja dosen dan staf serta pengakuan terhadap lulusan (alumni) teknik sipil,” ujarnya. (romi /rel)

sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2014/06/17/101065/polmed-buka-prodi-teknisi-pesawat/#.V6rzW8mtSK8