POLITEKNIK NEGERI MEDAN MEWISUDA 2.094 WISUDAWAN

Politeknik Negeri Medan mewisuda 2.094 orang Wisudawan angkatan ke-34 di Auditorium USU pada Rabu (02/10/2019). Wisudawan yang dikukuhkan ini terdiri dari 369 orang Sarjana Terapan, 1.693 orang Ahli Madya, 4 orang diantaranya berasal dari Afirmasi Pendidikan Papua dan 32 orang Ahli Muda. Wisudawan yang mempunyai prestasi terbaik dengan Predikat Pujian berjumlah 261 orang.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Medan juga menyampaikan “tantangan ke depan akan sangat jauh berbeda dibandingkan pada masa kini. Perubahan dunia sangat cepat. Saat ini dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang biasa disebut Era Revolusi Digital atau Era Disrupsi Teknologi. Revolusi industri 4.0 membawa perubahan 3000 kali lebih cepat dibandingkan dengan revolusi industri pertama”.

“Manusia harus memiliki kemampuan memprediksi masa depan yang  berubah  sangat  cepat. para lulusan Perguruan Tinggi harus memiliki hard skills berupa keahlian khusus sesuai bidang keilmuan dan soft skills berupa kemampuan komunikasi, kemampuan adaptasi/fleksibilitas, kerjasama tim (tem work), tingkat kepekaan, motivasi, etika, serta daya inovasi dan kreativitas yang memadai.” Tambanya.

Di akhir sambutannya, Direktur berharap para wisudawan tidak turut berkontribusi sebagai penyebar hasutan, hujatan, dan berita bohong, apalagi fitnah. Cerdas dalam bermedia, tabayyun dan crosscheck sumber sangatlah diperlukan agar tidak terbawa arus negatif. Hiasilah media sosial kita dengan hal-hal yang positif yang dapat memberi energi positif kepada kita untuk terus membangun dan berkarya.

 

Direktur Politeknik Negeri Medan, Abdul Rahman, S.E.,Ak., M.Si mewisuda 2.094 wisudawan di Auditorium USU, Rabu (02/10/2019)