337 Wisudawan Politeknik Negeri Medan Raih Predikat Cum Laude

Sebanyak 337 wisudawan berhasil meraih predikat Cum Laude pada pelaksanaan wisuda angkatan ke 33 Politeknik Negeri Medan. Politeknik Negeri Medan mewisuda 2.285 Wisudawan yang terdiri dari 345 orang lulusan Sarjana Terapan, 1821 orang lulusan Ahli Madya, dan 119 orang lulusan Ahli Muda Tahun Akademik 2017/2018 di Auditoriun USU Medan, Rabu dan Kamis (10-11/10/2018).

Tercatat lulusan alumni Politeknik Negeri Medan setelah wisuda periode ini sebanyak  32.742 orang yang tersebar di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKAL) Politeknik Negeri Medan.

Direktur Politeknik Negeri Medan M. Syahruddin, S.T., M.T, mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan studi di Politeknik Negeri Medan, dan terimakasih kepada orang tua dan keluarga wisudawan atas kepercayaan yang diberikan kepada Politeknik Negeri Medan.

Direktur Politeknik Negeri Medan mengatakan bahwa tantangan yang akan dihadapi ke depan jauh berbeda dengan masa kini, perubahan dunia sangat cepat.  “Revolusi Industri 4.0 atau Revolusi Digital membawa perubahan 3000 kali lebih cepat dibandingkan dengan revolusi industri pertama. Jadi kita harus memperkuat literasi lama yang hanya mengandalkan baca, tulis, dan matematika”

“Di tengah derasnya arus informasi lewat internet, saya berharap para wisudawan tidak turut berkontribusi sebagai penyebar hasutan, hujatan, berita bohong, dan fitnah. Cerdaslah bermedia, hiasi media sosial dengan hal-hal positif yang dapat memberi energi positif untuk terus membangun dan berkarya” pesan beliau di penghujung pidatonya.

 

Direktur Politeknik Negeri Medan beserta Wakil Direktur, I, II,III, IV, Anggota Senat dan Ketua Jurusan Politeknik Negeri Medan.

Wisudawan/ Wisudawati dalam prosesi wisuda ke 33 Politeknik Negeri Medan pada Rabu (10/10/2018).