6.778 Peserta Ikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri di Politeknik Negeri Medan

 

Sebanyak 6.778 peserta yang terdiri dari 4.012 peserta dari kelompok ujian IPA dan  2.766 peserta kelompok ujian IPS mengikuti seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Medan. UMPN ini dilaksanakan secara nasional bersamaan dengan 43 Politeknik lainnya di seluruh Indonesia pada Sabtu, 2/6/2018.

Peserta ujian ini akan memperebutkan kursi yang tersedia pada 11 Program Studi Diploma 3 dan 6 Program Studi Sarjana Terapan di Polmed yang terdiri dari 10 Program Studi Rekayasa/Keteknikan dan 7 Program Studi Tata Niaga. Pelaksanaan UMPN ini secara serentak dilaksanakan guna memberikan kesempatan kepada setiap lulusan SMA, MA, dan SMK  di seluruh Indonesia untuk memilih dan mengikuti pendidikan Vokasi  di daerah lainnya di Indonesia.  Hal ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah dalam pemerataan kesempatan untuk memperoleh akses ke Pendidikan Tinggi.

Untuk Tahun Akademik 2018/2019  Polmed melakukan penerimaan calon mahasiswa tidak hanya melalui jalur UMPN, tetapi juga melalui jalur Undangan, dan Bidik Misi. Kapasitas ini terus diupayakan untuk ditingkatkan seiring dengan peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Indonesia.

Minat masyarakat dalam mengikuti  UMPN di Polmed dari tahun ke tahun cukup tinggi, ini menunjukan bahwa masyarakat percaya akan kualitas Pendidikan yang ada di Polmed, dan juga menunjukan bahwa masyarakat sekarang telah memahami dan percaya pada pendidikan vokasi selain pendidikan akademik.

Polmed sebagai Perguruan Tinggi vokasi yang ada di Indonesia senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusannya. Untuk itu Polmed melakukan pengembangan infrastruktur fasilitas laboratorium dan praktik, uji kompetensi dengan membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Career and Development Center (CDC), pengembangan program studi yang sesuai dengan permintaan pasar, pengembangan kualitas SDM Dosen dengan mendorong untuk mengikuti pendidikan lanjutan atau program pemagangan ke industri, pengembangan kurikulum sesuai kebutuhan industri, dan meningkatkan pelayanan pendidikan bagi peserta didik.

Secara khusus Direktur Polmed dan jajaran pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya UMPN ini. Kepercayaan masyarakat akan pendidikan vokasi yang berdisiplin dan berkarakter di Polmed akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Demikian juga pelayanan pendidikan yang prima akan selalu menjadi komitmen segenap civitas akademika Polmed.

Direktur Politeknik Negeri Medan M. Syahruddin, S.T., M.T., langsung meninjau pelaksanaanUjian Masuk Politeknik Negeri di Politeknik Negeri Medan. Sabtu (2/6/2018)

 

Wakil Direktur 1, Nursiah S.E., M.Si., turut serta bersama para pengawas memantau pelaksaan Ujian Masuk Politeknik Negeri. Sabtu (2/6/2018)

 

Suasana kelas pada saat Ujian Masuk Politeknik Ngeri di Politeknik Negeri Medan berlangsung Khidmat.