POLITEKNIK NEGERI MEDAN MEWISUDA 1.976 WISUDAWAN/WISUDAWATI

 

Politeknik Negeri Medan (Polmed) mewisuda 1.976 Wisudawan/Wisudawati yang terdiri dari 125 orang lulusan Program Sarjana Terapan, 1.755 orang lulusan Program Diploma III, dan 136 orang lulusan Program Pendidikan Satu Tahun. Upacara wisuda Tahun Ajaran 2016/2017 dipimpin oleh Direktur Politeknik Negeri Medan, M.Syahruddin, S.T.,M.T. yang berlangsung di Auditorium Universitas Sumatera Utara, Rabu dan Kamis (11dan 12/10/2017).

Pada periode ini terdapat 228 mahasiswa yang memperoleh prestasi terbaik dengan predikat Dengan Pujian (Cum Laude), dan wisudawan dengan IPK tertinggi ialah Aswin Hidayat T dengan IPK 3,96 dari Program Studi Perbankan dan Keuangan Kelas Khusus.

Dalam sambutannya, M.Syahruddin,S.T., M.T selaku Direktur Polmed menyampaikan “selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Politeknik Negeri Medan, dan kepada orang tua wisudawan selamat atas keberhasilannya dalam menghantarkan putra-putri tercinta, menyelesaikan pendidikannya”.

“saudara sebagai calon Pemimpin nasional, regional maupun global, dan sebagai generasi emas yang akan memimpin bangsa ini. Saudara juga harus selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan keluhuran dalam kondisi apapun, serta mempunyai keramahan social yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa dan negara” tambahnya.

Dalam suasana yang khidmat pada prosesi wisuda tersebut, Direktur Politeknik Negeri Medan juga mengungkapkan bahwa Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 yang lalu mengumumkan pengelompokan/klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia tahun 2017. Pengelompokan klasterisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu Perguruan Tinggi secara berkelanjutan dalam melaksanakan tridharma. Dari total 262 Politeknik Negeri dan Swasta di Indonesia, dihasilkan 5 (lima) klaster Perguruan Tinggi Politeknik, dan Politeknik Negeri Medan berhasil menduduki klaster 1 yang merupakan 10 Politeknik terbaik di Indonesia.