Politeknik Negeri Medan Gelar Sumatera Welding Competition Tingkat SMK se-Sumatera Utara yang Pertama

Politeknik Negeri Medan menggelar kompetisi yang bertema Sumatera Welding Competition Tingkat SMK se- Sumatera Utara. Acara ini dilaksanakan di Gedung ATB Politeknik Negeri Medan pada tanggal 8 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Kegiatan lomba ini dilakukan dalam dua tahap yakni ujian tertulis dan Praktek Las SMAW Plat 3G. “kompetisi ini diikuti oleh beberapa SMK di daerah diantaranya dari Indrapura, Pematang Siantar, Medan dan Binjai” ujar Nuraswara Putra,S.T., M.T, selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini.

“kami merasa sangat senang dan bangga dengan kehadiran peserta yang mewakili SMK dari berbagai daerah di Sumatera Utara, kiranya melalui kompetisi ini dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi siswa dalam bidang pengelasan” ungkap M. Syahruddin, S.T., M.T., selaku Direktur Politeknik Negeri Medan sekaligus membuka acara Sumatera Welding Competition yang juga didampingi oleh Wakil Direktur I, II, III, Ketua Jurusan Teknik Mesin beserta jajarannya. “meningkatnya kebutuhan Welder yang sangat tinggi di dunia, diharapkan melalui kompetisi ini kita dapat mencetak welder yang berkualitas dan profesional dari anak-anak bangsa” tambahnya.

Peraih juara 1 dalam kompetisi tersebut yakni Joko Priyono dari SMK Budi Dharma Indrapura, Kab. Batubara, peraih juara 2, Janwanri Tarihoran dari SMK Cinta Rakyat Pematang Siantar, dan peraih juara 3, Syahrul Gunawan dari SMK Budi Dharma Indrapura Kab. Batubara. “bagi pemenang tidak hanya memperoleh piala, uang pembinaan, dan sertifikat, melainkan juga mendapat kesempatan lebih besar untuk masuk ke Politeknik Negeri Medan” ujar Bapak M. Syahruddin, S.T.,M.T. Kegiatan ini direncanakan  akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Selasa, 8 Agustus 2017. Acara pembukaan Sumatera Welding Competition yang di buka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Medan.

Selasa, 8 Agustus 2017. Foto bersama para pembimbing dari setiap perwakilan SMK bersama para pimpinan polmed beserta jajarannya

Selasa, 8 Agustus 2017. Panitia memberikan arahan pemakaian alat kepada para peserta kompetisi

Selasa, 8 Agustus 2017. Peserta mulai mengerjakan tahap tes praktek las SMAW Plat 3G .