POLMED dan BPKP Jalin Kerjasama Untuk Memajukan Sistem Keuangan Daerah/Desa

Politeknik Negeri Medan (Polmed) terus berupaya dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan saat ini Polmed melakukan   Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sumatera Utara tentang Penyelenggaraan Kuliah/Workshop Akuntansi Keuangan Daerah/Desa dan Pengelolaannya.

Pada hari Rabu, 22 Juni 2016 bertempat di gedung Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Bapak M. Syahruddin, S.T., M.T selaku Direktur Politeknik Negeri Medan menandatangani Nota Kesepahaman  yang telah disepakati dengan Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Bapak Dadang Kurnia dan disaksikan oleh Bapak Mulyana Deputi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Dibentuknya Kuliah/ Workshop Akuntansi Keuangan Daerah/Desa dan Pengelolaannya ini berdasar dari tata kelola keuangan desa yang belum baik di masing-masing daerah. Dengan melibatkan mahasiswa Politeknik Negeri Medan, diharapkan dapat memajukan dan meningkatkan tata kelola keuangan Daerah/Desa. Tujuan dibentuknya program ini oleh pemerintah yaitu agar tata kelola keuangan Desa menjadi bersih dan transparan.

Selain dengan Polmed, BPKP juga melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Sumataera Utara dan Universitas Negeri Medan.

[huge_it_gallery id=”13″]