Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang dengan POLMED

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang dan Politeknik Negeri Medan (Polmed) telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Lingkungan Kampus dan Mahasiswa di Politeknik Negeri Medan pada hari Rabu/15 Juni 2016 bertempat di Gedung Z Lt. II Politeknik Negeri Medan.

Kita seharusanya berperan aktif untuk membantu BNN agar masyarakat terbebas dari narkoba, Direktur Polmed, Bapak M. Syahruddin, S.T., M.T mengawali sambutannya kepada para tamu undangan yang hadir. Sebelum dilakukannya kerjasama dengan BNN Kabupaten Deli Serdang, Polmed sudah melakukan tes urin/narkoba kepada mahasiswa baru walaupun hasilnya kurang komprehensif itu merupakan upaya awal kami untuk mengetahui bahwa mahasiswa tersebut telah bebas dari narkoba. Dengan kerjasama ini Direktur Polmed menginginkan dilaksanakannya tes secara berkala dengan sistem acak kepada mahasiswa agar pihak Polmed tetap mengetahui dari awal sampai akhir pekuliahan mahasiswa-mahasiswa tersebut tidak ada yang menggunakan narkoba. Tidak hanya mahasiswa, dosen dan pegawai yang ada di lingkungan Polmed juga akan dilakukan tes urin/narkoba agar Polmed dapat menjadi Kampus yang benar-benar bebas dari narkoba. Direktur Polmed menyambut baik kerjasama ini, mudah-mudahan kita dapat lebih erat lagi menjalin hubungan kerjasama di bidang lainnya untuk mendukung BNN karena peran masyarakat.

Bapak AKBP Joko Susilo selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan menyampaikan bahwa BNN luar biasa menerima Nota Kesepahaman ini, sesuai  Undang-Undang peran serta masyarakat lah untuk membantu BNN atau penegak hukum karena BNN tidak dapat berdiri sendiri tanpa ada nya peran dari masyarakat. Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang mengatakan siap membantu Polmed untuk melakukan tes urin/narkoba kepada seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai yang ada di Polmed, jika ditemukan pemakai narkoba di lingkungan Polmed, BNN siap menerima orang tersebut untuk di rehabilitasi. BNN juga berharap dapat dilibatkan dalam hal tes urin/narkoba pada mahasiswa baru untuk mengetahui berapa banyak yang terkena dan sudah sejauhmana pemakaian narkoba tersebut. Dalam hal ini BNN juga memiliki kegiatan Pemberdayaan Alternatif seperti memberi pelatihan kepada anak-anak yang putus sekolah sehingga BNN berharap Polmed dapat membantu memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat lainnya. Dengan kerjasama ini diharapkan terbentuknya generasi-generasi emas dari Politeknik Negeri Medan (Polmed).

Foto :

[huge_it_gallery id=”12″]