Kunjungan Dosen Polmed ke pengurus dan anggota ikatan alumni Jabodetabek dan Kepri

Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan alumni dan untuk mendapatkan masukan-masukan terkini dari alumni, sejumlah dosen telah melakukan kunjungan ke pengurus dan anggota ikatan alumni yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Kepri (Kepulauan Riau). Kunjungan ke ikatan alumni Jabodetabek dilaksanakan tanggal 16, 17, dan 18 Oktober 2013, sementara ke ikatan alumni Kepri pada tanggal 27, 28, dan 29 Oktober 2013.

Masukan dari sejumlah alumni se-Jabodetabek menganjurkan agar komunikasi antara Polmed dan alumni senantiasa ditingkatkan, sehingga perkembangan terkini teknologi dapat langsung terserap di kurikulum dan oleh mahasiswa, serta diharapkan para alumni dapat memberikan kontribusi perkembangan teknologi itu langsung ke Polmed. Metode pengajaran juga diminta untuk ditingkatkan agar lebih banyak berorientasi pada suasana di lingkungan kerja. Sebagai tambahan lagi, soft-skill yang dimiliki alumni Polmed, khususnya kemampuan dalam berbahasa Inggris, harus ditingkatkan lebih serius lagi.

Selanjutnya masukan dari sejumlah alumni se-Kepri mengharapkan agar para alumni disiapkan dan dibekali dengan kompetensi-kompetensi industri dan sudah memiliki berbagai sertifikat sesuai dengan bidang ilmu yang digeluti. Seperti yang disampaikan oleh alumni di Jabodetabek, para alumni se-Kepri mengharapkan agar perkembangan terkini teknologi dapat langsung terserap di kurikulum dan oleh mahasiswa, dan mereka siap memberikan kontribusi perkembangan teknologi itu langsung ke Polmed melalui pemberian kuliah umum secara regular di Polmed. Keseriusan para alumni di daerah ini terlihat dari rencana mereka yang dalam waktu dekat ini akan meng-akte-notaris-kan yayasan alumni yang telah mereka bentuk. (BBN: bnasution@yahoo.co

zFigure 1: Photo dengan beberapa alumni se-Jabodetabek

y
Figure 2: Photo dengan beberapa alumni se-Kepri