Mahasiswa Politeknik Negeri Medan Raih Juara 1 di ajang Mawapres 2013

Widopo Crop

Sekarang saatnya mahasiswa unjuk gigi mengukir prestasi. Itulah kira-kira yang ingin disampaikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2013.

Pemberian penghargaan pada para mahasiswa terbaik Indonesia ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Setiap tahunnya ada 6 (enam) orang pemenang dari strata pendidikan yang berbeda, 3 (tiga) dari program sarjana dan 3 (tiga) dari program diploma.

Tahun ini Widopo Hanly mahasiswa jurusan akuntansi Politeknik Negeri Medan berhasil meraih juara I untuk program diploma tingkat nasional. Kegiatan yang di pusatkan di kota kembang Bandung mulai tanggal 18 – 21 Juli 2013 ini bukan hanya menilai prestasi akademik saja, penghargaan ini juga diberikan pada para mahasiswa Indonesia yang memang memiliki prestasi baik soft skill maupun hardskill dalam kehidupan akademiknya. Intelektualitas serta soft skill mereka menjadi salah satu penilaian utama dalam pemberian penghargaan mahasiswa berprestasi 2013.

Komplit

Widopo Hanly putra dari pasangan Hendra dan Sulastri Dewi yang lahir 21 tahun silam dalam kesehariannya memang tak pernah jauh dari prestasi. Hal ini bisa terlihat dari sederet prestasi yang pernah di raihnya. Sebut saja ia pernah menjuarai: Competent Communicator yang diselenggarakan oleh Toasmaster International (USA), Pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh London School of Public Relation, Debat Bahasa Inggris Austral System tingkat nasional di Politeknik Negeri Tual, Ambon dan masih banyak lagi prestasi yang diraihnya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kompetisi Mahasiswa berprestasi tingkat nasional 2013 juara tidak hanya mendapatkan penghargaan dan hadiah menarik, para juara juga mendapatkan banyak pelajaran serta wawasan baru baik dari sesama finalis maupun dari para juri. Semua itu menjadi bekal tambahan bagi para juara untuk semakin sukses dan berprestasi.

Kalau widopo hanly bisa, kenapa kamu tidak? Sekarang saatnya giliran kamu untuk menunjukan kemampuan kamu dan menyebarkan semangat berprestasi mahasiswa Politeknik Negeri Medan!