Home »

 
 

Visi, Misi, dan Tujuan

 

VISI, MISI, DAN TUJUAN D-IV MICE & D-IV MANAJEMEN BISNIS

D-IV MICE

Visi

Visi Program Studi D4 MICE adalah menjadi pusat pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang MICE yang profesional dan unggul.

 

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan pada jenjang D4 secara profesional dalam bidang MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), dengan profil conference, exhibition, meeting, project, venue, logistic, operation dan marketing manager.
  2. Menghasilkan sarjana terapan bidang MICE yang kompeten, profesional dan unggul di bidang liaison officer, venue manager, registration, logistic specialist, marketing communication.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan memperluas layanan kepada masyarakat dalam bidang MICE.
  4. Membuat jaringan kerja sama dengan masyarakat pengguna lulusan, industri, asosiasi, dan alumni.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi MICE baik secara kuantitas maupun kualitas.
  2. Menghasilkan penelitian yang dapat diterapkan di bidang MICE.
  3. Meningkatkan keterlibatan program studi MICE dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan.
  4. Meningkatkan peran serta Prodi MICE dalam event berskala nasional dan internasional.

 

D-IV MANAJEMEN BISNIS

Visi

Program Studi D4 MB  di bawah koordinasi Jurusan Administrasi Niaga. Sesuai visi dan misi jurusan, maka visi Program Studi D4 MB  adalah Menjadi program studi Manajemen Bisnis vokasi yang profesional  di tingkat nasional dan internasional dalam menghasilkan manusia unggul, kreatif dan inovatif dalam dunia bisnis.

 

Misi

  1. Menyediakan kualitas pengajaran untuk menjadikan peserta didik memiliki  kemampuan untuk mengembangkan kearifan lokal (indigeneous knowledge) yang ada di lingkungannya dan kemampuan untuk menerjemahkan informasi menjadi pengetahuan (knowledge) dan kebijaksanaan (wisdom), berorientasi dan berwawasan masa depan.
  2. Menyediakan kualitas pengajaran untuk menjadikan peserta didik memiliki  kesadaran interkoneksitas, yaitu kesadaran untuk melakukan kerja sama antar personal, interdisiplin, dan antar wilayah dan untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dan mengembangkan kemampuan kewirausahaan.
  3. Memajukan Pendidikan dan Pelatihan untuk menghasilkan tenaga profesional dengan standar nasional dan internasional.
  4. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memperluas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan hubungan yang saling percaya dan menguntungkan dengan stakeholder baik Pemerintah, Industri terkait serta lembaga-lembaga masyarakat baik lokal, nasional maupun internasional.
  5. Meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kualitas pelayanan baik staf pengajar maupun administrasi.

 

Tujuan

  1. Menciptakan integritas, disiplin dan kepribadian yang tinggi serta mempunyai jiwa kewirausahaan yang kreatif dan inovatif.
  2. Mampu beradaptasi terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi serta mampu membuat solusi terhadap suatu  resiko yang dihadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan industri atau kegiatan bisnis.
  3. Mengembangkan kemampuan kewirausahaan.
  4. Mampu berkomunikasi secara efektif, mendengarkan dan berbicara di depan publik minimal dalam 2 (dua) bahasa.
  5. Mampu memimpin, memberikan keteladanan, dan menerapkan ilmu pengetahuan serta teknologi  dalam kegiatan yang produktif dan pelayanan kepada masyarakat dan mengaplikasikan bidang keahliannya secara kreatif.
  6. Mampu bekerja secara tim maupun mandiri.
  7. Memahami kebhinekaan budaya nasional, global dan spritualitas.